news

Senin, 08 November 2010

Suzuki Jimny '86


Akhirnya sempat juga nulis lagi .... dah setahun nih blog gak update, gara-2 terlalu menyibukkan diri ma kerja'an ( biar kayak banyak kerja'an ya ??? )

Ok dah, kali ini kami coba share hasil modify SUZUKI Jimny Super. Pada dasarnya tak banyak perubahan, aslinya nih Jimny : atap ( hardtop ) semi jumbo, warna Putih dan berpenggerak 4x2.


Modifikasi yang kami lakukan :

1. Atap dibuat Trepes dan cat body ganti Merah
Atap aslinya dipotong dan dipasang kembali ; dengan cara ini kita bisa lebih irit biaya 1 jt-an dibandingkan kalo kita beli hardtop asli trepes

2. Dibuat 4x4 ( 4WD ) & rem Disck Brake
Gardan depan kita ambil dari SJ410 yang aslinya sudah pake Disck Brake, jadi kita nggak repot-repot lagi buat remnya. Untuk rem belakang masih pake tromol bawa'annya.
Supaya pengereman lebih empuk, kita pasang boster punya Carry dan sentralnya pake punya kijang.

3. Mesin masih standard
Pada bagian mesin, kita hanya lakukan Tune Up biasa. Beberapa komponen ada penggantian dan sedikit sentuhan untuk mendongkrak performa karena mengingat kita pakai ban 31.

4. Accesories
Bumper Depan dibuat custom ( made in sendiri ) dengan aliran ARB. Demikian juga dengan bumper belakangnya. Plus tempat ban cadangan, kita tempelkan dibumper belakang.
Karena ban yang kita pakai ukuran 31 ( MAXXIS ), maka per perlu diroll sedikit supaya waktu manuver tetap nyaman dan aman.
Untuk accessories yang lain bisa dilihat pada gambar diatas ( grill, sepatbor dan lainnya ). Ini perlu dilakukan supaya enak dipandang dan lebih garang.


Nah... nggak banyakkan modifikasinya. Posting berikutnya nanti akan kami ulas kembali tentang modify Jimny yang lebih extreem. Hihihi... penasarankan, tunggu aja ya dan do'akan kami supaya sehat selalu supaya bisa posting lagi.

Thanks a lots for all...

9 komentar:

  1. keren jimmy nya bro... mantap

    BalasHapus
  2. keren jimnynya, ane juga lgi ngebangun jimny yg ini nih taun 86. mau swap engine tp ane msh bingung mau pke engine apa, bantu " sharing dong gan. hehehehe

    BalasHapus
  3. Bisa dipandu untuk mendapat informasi produk Bumper Belakang Jimny tsb gan?? Thks. Didith (081349737772)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Didith,
      Bumper Belakang tsb. pakai bawaan mobilnya gan..

      Hapus
  4. Cara rubah atapnya gmana ta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhan,
      Untuk merubah atap pada modif yg ini, hanya dengan dipangkas atau dipotong saja. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Atau jika kesulitan, dapat juga beli hardtop asli trepes ditoko sparepart Suzuki.
      Trims sudah mampir diblog kami

      Hapus
    2. klo katana Jumbo.. BIKIN trepes BERAPA ONGKOS??

      Hapus
    3. ma'af... telat jawabnya BOS Anonim,
      untuk ONGKOSnya bisa berbeda-beda tergantung kondisi dan permintaan.
      Trims sudah comment

      Hapus