news

Selasa, 21 Desember 2010

Modify - Suzuki Jimny '83

Terlahir kembali Suzuki Jimny 1983... mungkin itu kata yang pas buat modify kali ini.

Modify yang kami lakukan kali ini agak sedikit Extreem... kami sebut "agak sedikit" karena ada yang lebih Extreem lagi cuman masih dalam proses re-inkarnasi... hehehe jangan diambil hati ya kata-katanya.


Berikut point-point modifynya :

1. Body
  • Body kami potong custom untuk dibuat kanvas dengan sedikit menganut versi Siera, bisa dilihat pada gambar diatas. Kanvas dibuat custom dan disesuaikan dengan keinginan hati.
  • Chasis masih standard hanya dilakukan pengecatan ulang seluruh bagian.
  • Bumper Depan menggunakan gaya ARB, custom by EnGkek Coy! ditambah lagi Winch dengan kekuatan 9 ton. Untuk Bumper Belakang masih pakai versi aslinya.
  • Spion pake model Wrangler dan juga tak lupa pake tutup bensin untuk mempercantik penampilan.
2. Mesin dan Kaki - Kaki
  • Mesin masih standard hanya ditambah sedikit sentuhan untuk menambah performa. Karburator pakai punya ST100, ganti kabel busi dan kompresi kita perhitungkan kembali untuk mendapatkan tenaga lebih besar.
  • Central Rem dioprek habis karena kami rubah tromol aslinya dengan Disk. Tidak mau tanggung, system pengereman ini berlaku untuk depan dan belakang ( Disk Brake System Front & Rear ). Central + Booster kami comot punya Isuzu Elf.
  • Tranfer Case mengalami perubahan perbandingan gigi, ini menyesuaikan dengan performa mesin dan gigi Gardan. Perubahan ini sangat diperlukan mengingat ban yang digunakan ukuran 31x10,5 R15 ( Simex ).
  • PER masih standard bawaan dan ditambah Power Steering untuk kenyamanan handling waktu dibawa Off Road.

Mungkin hanya itu yang bisa kami ulas untuk sementara ini... jika penasaran dan pengen tahu lebih detail, bisa kasih comments atau hubungi kami.

See you all... Next Time on next posting...

2 komentar:

  1. Modifikasi yang sederhana tapi bagus .. terima kasih buat bahan referensi ...

    Irianto Widodo .. email yc1iri@yahoo.com
    FB Irianto Widodo

    salam

    BalasHapus